Gubernur Al Haris Serahkan Dumisake Bantuan Pendidikan Kepada 553 Siswa SMK, SMA dan SLB di Sarolangun

Gubernur Al Haris Serahkan Dumisake Bantuan Pendidikan di Kabupaten Sarolangun
Gubernur Al Haris Serahkan Dumisake Bantuan Pendidikan di Kabupaten Sarolangun. Foto: Istimewa

SAROLANGUN, Angsoduo.net – Dumisake bantuan pendidikan tahun 2024 mulai disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada siswa SMA, SMK, dan SLB penerima, baik siswa sekolah negeri maupun siswa sekolah swasta.

Pertama Dumisake bantuan pendidikan tahun 2024 ini diserahkan Gubernur Jambi kepada 553 siswa SMA, SMK, dan siswa SLB di Kabupaten Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Dumisake bantuan pendidikan untuk 553 siswa SMA, SMK, dan siswa SLB Kabupaten Sarolangun ini berlangsung di SMK 4 Sarolangun, Selasa (23/07/2024).

Penyerahan bantuan pendidikan ini juga dihadiri Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontowi Jauhari, Waka DPRD Sarolangun Aang Purnama, Dandim 0420 Sarko, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, serta sejumlah pejabat II Pemprov Jambi dan pejabat Pemkab Sarolangun.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Dumisake bantuan pendidikan yang diberikan adalah bektuk kehadiran pemerintah ditengah siswa tidak mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Ini (Bantuan Dumisake pendidikan) adalah bukti kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa kita yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak. Kita memberikan dorongan untuk siswa-siswi sekalian agar semangat belajar,” kata Al Haris.

“Gunakan bantuan ini dengan baik, kepada sekolah saya titipkan anak-anak kita ini. Mereka harus punya masa depan, mereka adalah penerus kita semua, mereka harus punya bekal ilmu pendidikan yang baik,” kata Al Haris.

Total penerima Dumisake bantuan perlengkapan sekolah untuk Kabupaten Sarolangun adalah 42 sekolah dengan jumlah penerima 553 siswa.

Rinciannya, SLB 1 sekolah jumlah penerima 25 siswa, jenjang SMA sebanyak 20 sekolah dengan jumlah penerima 274 siswa, dan jenjang SMK sebanyak 21 sekolah dengan jumlah penerima 325 siswa.

“Selain siswa sekolah negeri, ada juga siswa sekolah swasta yang mendapatkan bantuan perlengkapan ini yakni 7 SMK dengan jumlah penerima 62 siswa,” kata Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal.(red)

Pos terkait