27 Ikuti Pemain Ikut TC Timnas Putri Indonesia

oleh -41 Dilihat
noa
Pemain keturunan timnas putri Indonesia Noa Leatomu saat mengikuti latihan perdana bersama Garuda Pertiwi di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/6/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

JAKARTA, Angsoduo.net – PSSI merilis daftar 27 pemain Tim nasional (Timnas) Putri Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dua pemain keturunan sudah ikut bergabung.

Timnas Putri Indonesia sempat menjalani dua laga uji coba di Bahrain. Hasilnya, Garuda Pertiwi sukses meraih dua kemenangan dengan skor 3-2 dan 3-0.

Sementara Timnas Putri Indonesia dijadwalkan bakal menggelar laga uji coba menghadapi Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024. Hal tersebut membuat Timnas Putri Indonesia sudah melakukan persiapan dengan mengadakan TC.

Satoru Mochizuki mengatakan Timnas Putri Indonesia bakal melakukan seleksi pemain untuk menghadapi Hong Kong. Ia menjelaskan komposisi pemain Timnas Putri Indonesia separuhnya diganti dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para pemain lainnya.

“Jadi rencananya kita hari ini sampai dengan nanti akhir bulan, mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hongkong. Jadi di timnas sebelumnya, separuh lebih kita mengganti pemainnya, kita mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya tampil, sampai dimana kelayakan mereka bisa masuk tim ini,” kata Satoru Mochizuki dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/6/2024).

Satoru Mochizuki menargetkan Timnas Putri Indonesia meraih kemenangan. Dia memanggil 27 pemain, di antaranya dua pemain keturunan.

“Untuk nanti melawan Hong kong, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka, yang pasti siapapun lawannya, tujuannya saya yakni untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia,” jelasnya.

“Hari ini ada dua orang pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu orang lagi akan menyusul. Keduanya yang saya lihat cukup memiliki kecepatan,” ucapnya.

Dua pemain diaspora yang sudah bergabung ke TC Timnas Putri Indonesia adalah Noa Leatomu (KRC Genk Ladies, Belgia) dan Estella Loupatty (AFC Vrouwen 1 Belanda). Sedangkan Djenna de Jong akan menyusul untuk mengikuti TC.

Timnas Putri Indonesia juga melakukan perubahan dengan pergantian asisten pelatih. Nantinya, asisten pelatih yang berasal dari Jepang, Takumi Taniguchi akan membantu tugas Satoru Mochizuki.

Berikut Daftar 27 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Mengikuti TC:

1. Fani – Jawa Tengah
2. Prihatini – Jakarta
3. Laita Ro’ati Masykuroh – Jawa Timur
4. Ghadiza Asnanza – Akademi Persib
5. Agnes Sintauli – Jawa Barat
6. Gea Yunanda – Jawa Barat
7. Nabila Sysilia Divany – Lampung
8. Safira Ika Putri Kartini – Jawa Timur
9. Indira Jenna Almira – Banten
10. Octavianti Dwi Nurmalita – Yogyakarta
11. Citra Ramadhani – Kalimantan Timur
12. Zahra Nafisa Dwi Agustin – Akademi Persib
13. Helsya Maeisyaroh – FC Ryukyu, Jepang
14. Nabila Saputri – Banten
15. Reva Octaviani – Jawa Barat
16. Viny Silfianus – Jakarta
17. Syafia Tristalia Choerlienka – Arema Women
18. Rosdila Siti Nurrohmah – Jawa Barat
19. Zahra Musdalifah – Cerezo Osaka, Jepang
20. Seva Imut – Jakarta
21. Claudia Alexandria Scheunemann – Tangerang Selatan
22. Allya Putri Afianti – Bangka Belitung
23. Marsela Awi – FC Ryukyu, Jepang
24. Carla Bio Pattinasarani – Jakarta
25. Kikka Putri Ramadani – Kalimantan Tengah
26. Noa Leatomu – KRC Genk Ladies, Belgia
27. Estella Loupatty – AFC Vrouwen 1, Belanda

(*)

Sumber : iNews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.