Survei Golkar, Dr Maulana Menang Telak

survei golkar, dr maulana menang telak
Survei Golkar, Dr Maulana Menang Telak. Foto: Istimewa

JAMBI, Angsoduo.net – Dr Maulana unggul telak dari tiga kandidat lainnya pada survei yang dilakukan Partai Golkar. Survei internal tertutup dengan menggandeng lembaga survei nasional.

Survei ini pun guna memetakan dukungan untuk Pilwako Jambi periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Survei yang dilakukan oleh Partai Golkar mensimulasi hanya empat kandidat utama yang muncul di Pilwako Jambi, yakni Maulana, Budi Setiawan, Raden Ridwan Muchtar, dan Abdul Rahman alias HAR.

Dari hasil survei tersebut, Maulana memperoleh dukungan sebesar 76,8 persen. Angka yang jauh mengungguli kandidat lain.

Di posisi kedua, justru ada nama Budi Setiawan, Ketua Golkar Kota Jambi, yang mendapatkan 12,8 persen. Sementara, Abdul Rahman, politisi NasDem, bertengger di urutan ketiga dengan hanya 5,8 persen. Lalu ada nama Raden Ridwan Muchtar dengan 0,8 persen.

Sementara itu, sebanyak 4,0 persen responden belum memutuskan pilihannya.

Cek Endra, Ketua Golkar Provinsi Jambi membenarkan survei tersebut.

“Iya.. ini pertanyaan tertutup untuk 4 nama,” tegas Cek Endra.

Wakil ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Provinsi Jambi, Adri mengatakan untuk daerah lain masih menunggu hasil survei.

“Nanti akan diumumkan secara resmi,”ujar Panglima Adri, begitu ia akrab disapa.

Keunggulan Maulana ini menjadi sorotan penting bagi Partai Golkar. Meski Budi Setiawan, yang juga Ketua Golkar Kota Jambi, sebelumnya diandalkan sebagai jagoan partai, namun survei menunjukkan bahwa dukungannya terjun bebas.

“Golkar pasti mempertimbangkan hasil survei. Karena kita tidak membuka penjaringan. Tentunya, kami akan melihat perkembangan politik untuk Pilwako Jambi ini ke depan,”katanya.

Dengan hasil survei ini, Maulana semakin menunjukkan dirinya sebagai calon kuat dalam Pilwako Jambi. Dukungan dari Golkar, salah satu partai besar di Jambi, bisa menjadi faktor penentu dalam memenangkan kontestasi politik ini.

Sementara itu, Budi Setiawan dan kandidat Golkar lainnya harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan elektabilitas mereka jika ingin tetap berpeluang mendapatkan dukungan partai.

Kemenangan dalam survei ini juga menjadi momentum bagi Maulana untuk terus membangun koalisi dan meraih dukungan dari berbagai kalangan masyarakat Jambi.

Keberhasilannya dalam survei menunjukkan bahwa masyarakat Jambi memiliki kepercayaan tinggi terhadap kemampuannya memimpin kota ini ke arah yang lebih baik. (red)

Pos terkait