Waka DPRD Jambi Pinto dan Gubernur Al Haris Buka Milir Berakit YSSB di Sarolangun

Gubenur Al Haris bersama Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara saat membuka kegiatan Milir Berakit I. (ist)
Gubenur Al Haris bersama Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara saat membuka kegiatan Milir Berakit I. (ist)

Angsoduo.net – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin, bersama Gubernur Jambi, Al Haris dan Pj Bupati Sarolangun, Hendrizal membuka acara milir berakit yang digelar Yayasaan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB).

Acara tersebut digelar di Kabupaten Sarolangun pada Jumat lalu dan dihadiri seluruh Kepala OPD di Pemkab Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Pelepasan tim ini dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi sekaligus sebagai ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB), Pinto Jayanegara.

Pelepasan tim milir berakit 1 ini dimulai dari sungai Batang Tembesi, Sarolangun menuju Sungai Batanghari di Kota Jambi. Acara pelepasan dilakukan di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Pada kesempatan ini Ketua YSSB, Pinto Jayanegara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelepasan tim milir berakit 1 ini sehingga terselenggara dengan sukses. Rencananya, acara penyambutan akan dilakukan bertepatan HUT Provinsi Jambi ke-66.

Lebih lanjut Pinto menyampaikan bahwa pelepasan tim Ekspedisi Milir Berakit Tahap I ini dari Sarolangun-Kota Jambi yang akan berlangsung dari tanggal 30 Desember, hingga 6 Januari 2023.

“Saat ini ada 15 rakit yang kita sediakan dan 2 rakit dari swadaya masyarakat, diikuti dari berbagai pihak mulai dari BRIN dan UNJA sebagai peneliti, Mapala, HAKLI dan ada beberapa sejumlah instansi terkait” tutur Pinto.

Harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif terutama kepada masyarakat Jambi, agar lebih sadar dan mencintai sungai batanghari dikarenakan dulu sungai merupakan salah satu sumber kehidupan. Kemudian agar kegiatan ini terus berlanjut pada milir berakit 2, 3 dan seterusnya. (red/adv)

Pos terkait