Ketua DPRD Jambi Edi Ingatkan Konsistensi Jalan dan Tegakkan Aturan Angkutan Batu Bara

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Angsoduo.net – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan bahwa salah satu solusi untuk mengurai masalah angkutan batubara adalah dengan konsisten menjalankan aturan yang telah disepakati bersama. Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto menanggapi terkait dengan persoalan batu bara hingga terjadi kecelakaan dan merengut korban jiwa.

Edi Purwanto menyebut bahwa tugas bersama saat ini adalah bagaimana persoalan angkutan batu bara tidak lagi memakan korban jiwa dan menjadi permasalahan di masyarakat secara umum. Selain persoalan kecelakaan, persoalan kemacetan hingga dampak jalur lintas jalanan menjadi persoalan sisi lain dari angkutan batu bara.

Bacaan Lainnya

“Sudah sering saya katakan bahwa tinggal konsisten kita menjalankan aturan yang ada, baik dari pemerintah maupun perusahaan. Ketika ini sudah mengikuti dan penegakan aturan ini konsisten tentu ini berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Edi Purwanto menyebut bahwa disisi lain pihaknya juga memikrikan ekonomi dari sopir truk angkutan batu bara. Namun disisi lain, persoalan-persoalan angkutan batu bara juga dirasakan oleh masyarakat dan memang dibutuhkan solusi-solusi terbaik.

“Jadi kita memang dorong pemerintah untuk juga melihat situasi saat ini. Kita tahu tentu pemerintah juga melakukan upaya-upaya dan memikirkan solusi ini. Kita berharap juga perusahaan untuk dapat memikirkan persoalan dimasyarakat,”katanya.

“Yang pasti kita minta apa yang menjadi aturan ini untuk dilaksanakan. Kelayakan kendaraan, tonase dan lain sebagainya kita minta untuk dijalankan secara konsisten termasuk dalam penegakkan,”pungkasnya. (red/adv)

Pos terkait