Edi Purwanto Minta Pemerintah Serius Selesaikan Persoalan Lingkungan di Jambi

Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi
Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi. (Ist)

Angsoduo.net – Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi memberikan pesan kepada Pemerintah untuk menyelesaikan sejumlah tugas-tugas berkaitan dengan isu lingkungan sesuai dengan regulasi yang ada.

Edi Purwanto yang memang konsen dalam bidang lingkungan meminta keseriusan pemerintah untuk menjalankan regulasi-regulasi yang ada.

Bacaan Lainnya

“Jadi PR PR keseriusan pemerintah untuk mengejawatahkan, menjalankan regukasi regulasi yang ada,” katanya.

Disisi lain, tidak hanya soal menjalankan regulasi, namun Edi Purwanto juga mengiginkan agar pemerintah juga menindaklanjuti dan menjalankan rekomendasi-rekomendasi yang disuarakan dari masyarakat umum, NGO maupun DPRD secara kelembagaan.

“Ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan OPD yang ada untuk disinergikan. Kemudian juga harapan saya pak gubernur dapat OPD yang bisa bekerja untuk provinsi jambi yang lebih baik,” tambahnya.

Edi Purwanto menjabarkan sejumlah isu lingkungan yang perlu diselesaikan sepertihalnya soal Sungai Batanghari yang sudah ada gerakan. Namun soal langkah konkritnya kata Edi Purwanto belum tahu.

“Termasuk PETI, ilegal driling, pembalakan liar, ilegal fishing, nah ini adalah tugas-tugas yang kita berharap besar pemprov harus ada formulasi-formulasi untuk menyiasati dan mencari jalan terbaik,” pungkasnya. (red)

Pos terkait