Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Minta Pemprov Siapkan Pos Istirahat Bagi Pemudik

Edi Purwanto Pemerintah Harus Punya Data Fasdik
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto: Angsoduo.net

Angsoduo.net – Jelang arus mudik lebaran, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada pemerintah untuk mengatur jalur mudik yang melintas di sejumlah jalan yang ada di Provinsi Jambi.

Terlebih menurut Edi Purwanto suasana arus mudik lebaran di tahun ini di prediksi akan tinggi.

Bacaan Lainnya

Ini mengingat sudah hampir dua tahun tidak ada arus mudik di tengah kondisi Covid-19. Edi Purwanto menyebut bahwa pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya untuk membuat skema-skema mengenai jalur mudik.

“Yang terpenting adalah titik pos istirahat bagi pemudik, ini harus ada dan ditempatkan di tempat-tempat yang strategis dengan fasilitas pendukung lainnya,” ucapnya.

“Ini menjadi antisipasi karena sudah hampir dua tahun tidak ada mudik, tentu aktivitas atau arus di jalan raya diprediksi cukup tinggi dengan segala resiko-resikonya,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini bahwa sejumlah dinas perhubungan juga perlu melengkapi sejumlah fasilitas pendukung di jalanan. Rambu-rambu lalu lintas sebagai penunjuk arah ataupun sebagai peringatan bagi pengendara harus di pasang.

“Karena kita lihat banyak rambu-rambu jalan ini ada yang tidak terpasang, ada yang terpasang tapi sudah rusak atau sudah tidak terbaca dan lain sebagainya. Ini harus segera di pasang dan di perbaiki sebelum arus mudik terjadi,” pungkasnya. (fok/adv)

Pos terkait