Disidak Gubernur Al Haris, Dewan Akan Panggil Kepala SMA Titian Teras

Angsoduo.net – DPRD Provinsi Jambi akan memanggil Kepala Sekolah SMA Titian Teras, terkait berangnya Gubernur Jambi, Al Haris saat inpeksi dadakan (Sidak) yang menemukan tumpukkan sampah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza menyayangkan adanya temuan itu saat Sidak Gubernur Al Haris di asrama SMA Titan Teras.

“Ini sangat mengecewakan, kami akan berkoordinasi dengan komisi IV agar segera memanggil Kepala Sekolah SMAN Titian Teras untuk mengetahui lebih jauh persoalannya apa,” kata Faisal, Selasa (8/2/2022).

Faisal menjelaskan, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dirasa sudah bekerja maksimal terkait dengan hal-hal yang diperlukan dalam pengelolaan SMAN Titian Teras yang disebut sebagai sekolah unggulan di Provinsi Jambi.

“Saya tahu persis disitu setiap tahun banyak sekali anak anak pengen sekolah disitu, tapi kan sekolah terbatas,” tegas Faisal.

“Apabila tidak dikelola dengan baik, pasti merugikan pemerintah provinsi Jambi, karena itu merupakan sekolah unggulan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Al Haris berang saat temukan sampah berserakan di asrama siswa SMA Titian Teras, Pijoan, Muaro Jambi.

Hal ini ditemukan Gubernur Al Haris saat melakukan inspeksi dadakan (Sidak) di SMA Titian Teras didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, Senin (7/2) malam.

Al Haris mengunggah video sidak di akun intagram miliknya, @alharisjambi, hingga pagi ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 8.600 orang.

“Gudang sampah penuh, sampah ke gini ya Allah. Ini semua gurunya yang salah, di dalam ruangan itu tempat sampah, itu jalan depan tempat tidur itu sampah. Sedih kita melihatnya, artinya sekolah berasrama sedih kita,” kata Al Haris saat melihat kondisi asrama siswa. (*)

Pos terkait